--> Skip to main content

TIPS PELIPUTAN

Kalau suatu hari pemimpin redaksi memerintahkan anda untuk melakukan peliputan di Kamar Mayat RSCM apa yang akan anda lakukan?.....Buatlah berita atau feature terkait dengan persoalan tersebut!!!
itu salah satu penugasan yang aku berikan pada mahasiswaku yang mengambil mata kuliah pengantar Jurnalistik!!!....kadang-kadang aneh tingkah mereka saat pertama kali menerima penugasan tersebut. yang jelas awal mulanya mereka kaget takut dan tidak tahu harus bagaimana mengerjakannya.... Tips yang mungkin berguna adalah....pertama-tama mencari tahu topik apa yang mungkin menarik dan bisa kita perdalam saat berada di lapangan....kemudian mencari tahu siapa-siapa saja narasumber yang akan kita wawancarai, dan mulailah membuat daftar pertanyaan sesuai dengan topik yang ingin kita bahas.Setelah tiba di lokasi, berlakulah sopan dan santun dalam mencari berita, ikuti birokrasi yang ada tanpa harus merasa terbebani olehnya.Ingat tugas anda baru separuh jalan, sebab setelah wawancara berhasil maka kegiatan penting lainnya adalah bagaimana memasukkan semua data terpilih dalam rangkaian kata-kata serta kalimat yang tepat. Selamat berburu!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar