--> Skip to main content

MEDIA RELATIONS

Tindakan keterlibatan dengan berbagai media untuk tujuan memberi informasi kepada publik mengenai misi, kebijakan, dan praktik departemen dengan cara yang positif, konsisten, dan kredibel. Semua kontak dengan media harus dianggap sebagai kesempatan untuk mendidik media dan publik yang mereka informasikan tentang masalah pemasyarakatan dan peradilan pidana.

Hubungan media yang baik membutuhkan sikap kerjasama dan responsif dalam berurusan dengan media. Hubungan masyarakat mencakup kegiatan yang berkelanjutan untuk memastikan organisasi memiliki citra publik yang kuat. Kegiatan PR termasuk membantu masyarakat untuk memahami organisasi dan produk-produknya. Mirip dengan periklanan dan promosi yang efektif, PR yang efektif sering bergantung pada perancangan dan penerapan rencana PR yang dirancang dengan baik. Rencana tersebut sering mencakup uraian tentang apa yang ingin Anda sampaikan kepada siapa, bagaimana Anda berencana untuk menyampaikannya, siapa yang bertanggung jawab atas berbagai kegiatan dan kapan, dan berapa banyak uang yang dianggarkan untuk mendanai kegiatan ini. Mirip dengan iklan dan promosi, rencana media dan kalender bisa sangat berguna, yang menentukan metode media apa yang digunakan dan kapan. 

Seringkali, public relations dilakukan melalui media, yaitu, surat kabar, televisi, majalah, dll. Publisitas disebutkan di media. Organisasi biasanya memiliki sedikit kontrol atas pesan di media, setidaknya, tidak sebanyak yang mereka lakukan dalam iklan. Mengenai publisitas, wartawan dan penulis memutuskan apa yang akan dikatakan. 

Mengenai hubungan masyarakat, pertimbangkan: Kelompok pemangku kepentingan apa yang ingin kita tarik dan bagaimana? Kesan apa yang Anda inginkan dari masing-masing pemangku kepentingan Anda? Media komunikasi apa yang paling mereka lihat atau sukai? Pertimbangkan periklanan, kolaborasi, laporan tahunan, jaringan, TV, radio, buletin, iklan baris, display / rambu, poster, dari mulut ke mulut, surat langsung, acara khusus, brosur, buletin lingkungan, dll. Media apa yang paling praktis untuk Anda gunakan dalam hal akses dan keterjangkauan? Pesan apa yang paling menarik bagi setiap kelompok pemangku kepentingan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar